Top Ad unit 728 × 90

Samsung Gear VR

Samsung menepati janjinya untuk memboyong perangkat headset virtual reality Galaxy Gear VR ke Indonesia. Oleh Samsung headset hasil kolaborasinya dengan Oculus ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta.



Menurut Seto Anggoro, Product Marketing Manager Tablet & Gear Samsung Electronics Indonesia niat Samsung untuk membawa Galaxy Gear VR diiringi oleh tingginya minat masyarakat terhadap VR. Hal ini didapat berdasarkan data yang diperoleh dari Google Trend.

"Kalau kami lihat data dari Google Trend, dimana ini berdasarkan hasil pencarian, orang yang intense dengan virtual reality itu sangat tinggi. Dari tahun 2014 ke 2015 secara global mengalami pertumbuhan yang signifikan, yakni mencapai 92%. Karenanya kami coba masukan Galaxy Gear VR ke pasar Indonesia," ujar Seto di Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Tak hanya itu, hadirnya Galaxy Gear VR di pasar Tanah Air tak lain karena Samsung ingin melengkapi ekosistem jajaran ponselnya. Seperti diketahui, Galaxy Gear VR sendiri merupakan perangkat headset virtual reality yang hanya bisa dipakai dengan menggunakan smartphone Samsung.

Itupun tidak semua perangkat Samsung yang mendukung. Hanya Galaxy Note 5, S6, S6 Edge, dan S6 Edge+.

Sementara itu di sektor konten Samsung sedikitnya telah menyematkan 150 konten virtual reality yang siap untuk dikonsumsi. Mulai dari foto, video 360 derajat, hingga game interaktif. Dari yang gratis, hingga berbayar.

Lalu kapan perangkat ini siap di pasar Indonesia? Seto menargetkan paling lambat perangkatnya sudah tersebar di seluruh Indonesia pada akhir bulan Februari 2016.
Samsung Gear VR Reviewed by Boga Aink Kuliner Kekiniana on 11:11 AM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

All Rights Reserved by Boga Aink © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.