Top Ad unit 728 × 90

Cara mendaftarkan blog ke DMCA Protection dan Manfaatnya

Artikel kali ini tentang manfaat dan cara mendaftarkan blog ke DMCA Protection. DMCA Proctection adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act yang artinya adalah perlindungan hak cipta sebuah blog atau website. Intinya untuk melindungi content blog/website yang kamu miliki agar tidak sembarangan di curi (copy paste) orang lain karna dengan sendirinya kamu telah memiliki hak cipta ketika mendaftarkan blog kamu ke DMCA.


Manfaat mendaftarkan Blog ke DMCA

Jika kamu sudah mendaftarkan blog kamu ke DMCA kamu sendiri telah memiliki hak cipta atas tulisan yang ada di blog kamu. Jika nantinya kamu menemukan artikel kamu dicuri atau di copas oleh orang lain maka kamu dapat dengan mudah melaporkannya ke DMCA. 

Ada yang mengatakan percuma saja artikel di lindungi atau di protect dengan DMCA karena tetap saja para Copasser ( tukang jiplak artikel ) seenaknya meng-copy artikel yang ada pada sebuah Website atau Blog yang telah dipasang Badges DMCA. Pernyataan tersebut benar, karena DMCA baru akan mengambil tindakan apabila yang empunya web/blog melapor bahwa artikel miliknya telah di curi orang lain tanpa ijin atau tanpa persetujuan (kamu) sang pemilik hak cipta (Copyright).

Memang tanpa mendaftarpun kita sudah bisa melaporkan ke Google bila ada artikel yang di Copy dan nantinya akan ditindaklanjuti oleh Team DMCA, namun untuk lebih aman dan agar posisi kamu sebagai pelapor lebih kuat sebaiknya kamu telah terdaftar di DMCA ini, agar team DMCA akan dengan mudah dan cepat merespon laporan kasus tersebut karena data si pelapor (kamu) serta alamat Web/blog telah terdaftar dan ada pada System DMCA.

1. Masuk ke situs DMCA.

2. Silahkan isi form Register your Protecton Badge. Company name dapat dikosongkan. Setelah diisi, klik Submit

.3. Tidak lama kemudian DMCA akan mengirimkan email yang berisi password agar sobat dapat login ke akun DMCA yang baru sobat buat. Periksa kotak masuk pada email yang sobat daftarkan dan klik URL Login yang diberikan.


4. Maka lakukanlah Login dengan alamat email yang didaftarkan dan password yang diberikan. Klik login.


5. Pada halaman selanjutnya akan terlihat pada daftar situs, bahwa belum ada halaman/situs yang terproteksi. Maka klik Add Badges to your site untuk menambahkanya.


6.Selanjutmya kamu pilih tampilan Badge yang kamu sukai. Lalu klik Add this Badge to Blogger. Atau bisa juga sobat mengcopy scriptnya saja.


7.Selanjutnya pilih Blog yang diinginkan dan letakan di HTML blog kamu, misalnya di widget Blog.

Bagaimana sobat apakah sobat sudah paham dengan DMCA?. sekian postingan Manfaat dan cara mendaftarkan blog ke DMCA semoga saja bermanfaat dan bisa membantu kamu kamu dan kamu.. 
Cara mendaftarkan blog ke DMCA Protection dan Manfaatnya Reviewed by Boga Aink Kuliner Kekiniana on 11:48 AM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

All Rights Reserved by Boga Aink © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.