Top Ad unit 728 × 90

5 Kualitas Biji Kopi Terbaik dari Seluruh Dunia


Ada dua jenis biji kopi dasar yang banyak diketahui yaitu arabica dan robusta, dimana ada segudang rasa lainnya yang bisa didapatkan berdasarkan lokasi dan pemanggangan biji. Biasanya jenis robusta menjadi bahan kopi instan dan pecinta kopi akan lebih memilih kopi jenis arabica. Biji kopi arabica dapat tumbuh diseluruh dunia dan juga sensitif terhadap cuaca dan penyakit. Jika Anda seorang pencinta kopi, Anda pasti ingin mencoba beberapa kopi jenis lainnya, seperti jenis-jenis berikut ini :

Jamaican Blue Mountain

Biji kopi ini hanya tumbuh di Blue Mountains Jamaika, dikenal dengan rasanya yang halus dan ringan. Kopi ini biasanya dipanggang dalam panggangan ukuran kecil, yang mengeluarkan rasa tanpa rasa pahit. Dulu kopi cukuplah mahal, tapi sekarang harganya sudah menjadi masuk akal, dan Anda dapat menemukannya di toko penjual kopi.

Ethiopian

Benua Afrika mungkin tidak masuk dalam pikiran Anda saat berbicara tentang kopi, Ethiopia sebenarnya merupakan sumber dari biji kopi arabika yang terkenal. Biji kopi ethiopia sekarang menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi sumber pendapatan bagi warga Ethiopia. Ada tiga jenis biji kopi ethiopia, yaitu longberry, shortberry, dan moka. Banyak pencinta kopi yang tidak setuju mengenai kopi ethiopia ini, tapi jika Anda sedang mencari kopi dengan rasa yang kuat dan aroma yang harum, Anda dapat mencoba kopi ini.

Sumatra

Biji ini berasal dari pulau tropi di Indonesia, yang disebut sebagai kopi yang didamba oleh pecinta kopi. Memiliki aroma khusus, rasa yang kuat dengan banyak keasaman dan kompleks. Anda dapat menikmatinya dengan memanggannya sampai gelap, untuk medapatkan citarasa alami yang nikmat.

Geisha

Biji kopi ini berasal dari Panama, dimana tumbuh pada tahun 60-an. Biji ini cukup langka dan sulit tumbuh, sehingga harganya cukup tinggi dan sulit didapatkan.

Kopi Luwak

Mirip seperti kopi Sumatra, biji kopi ini merupakan kopi asli Indonesia, tapi dengan rasa yang sangat menarik. Kopi luwak merupakan biji kopi yang dipanen dari kotoran hewan bernama luwak. Setelah biji ini dimakan luwak, biji ini akan melewati proses dalam perut luwak yang menjadi sumber rasa yang unik. Kopi ini dikatakan sebagai kopi termahal di dunia, karena harganya berada diatas $100/pon. Ini adalah kopi yang sangat harus dinikmati oleh para pecinta kopi, karena rasanya yang istimewa.
5 Kualitas Biji Kopi Terbaik dari Seluruh Dunia Reviewed by Boga Aink Kuliner Kekiniana on 3:22 AM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

All Rights Reserved by Boga Aink © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.