Top Ad unit 728 × 90

Virtual Reality dari Google

Sebuah informasi yang beredar menyatakan Google ikut tertarik menggarap perangkat virtual reality. Google tengah mempersiapkan perangkat virtual reality dan menggabungkannya dengan Android.

Sejumlah pengunjung menyaksikan demonstrasi video game Oculus Rift virtual reality headsets di ajang Electronic Entertainment Expo di Los Angeles (10/6). AP/Jae C. Hong


Google akan melakukan sesuatu antara Android dan virtual reality yang membuat perangkat mereka nantinya tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga, seperti yang saat ini terjadi pada Google Cardboard, seperti dilansir Engadget.com, Senin, 8 Februari 2016.

Pembaharuan dengan sistem Android diperkirakan tidak hanya akan mempermudah penggunaan perangkat virtual reality, tapi juga diperkirakan akan memperbaiki kekurangan pada perangkat virtual reality kebanyakan. Pengembangan virtual reality dan Android disebut-sebut akan memperhalus masalah seperti keterlambatan atau penundaan gambar yang kerap terjadi.

Sebuah informasi yang dilansir Financial Times menyebutkan perangkat keras virtual reality milik Google ini akan menjadi pesaing berat virtual reality milik Samsung. Jika informasi yang beredar ini akurat, perangkat virtual reality Google akan segera keluar pada 2016.

Produk virtual reality ini juga dikabarkan keluar bersamaan dengan perangkat lunak yang akan menambah pengalaman menggunakan virtual reality. Sumber informasi yang dimiliki Financial Times meyakini perangkat ini akan jauh di atas produk virtual reality milik Google yang sebelumnya hanya berbahan dasar kertas karton.

Hingga berita ini diturunkan, Google belum mengkonfirmasi kebenaran informasi yang beredar. Namun diperkirakan informasi resmi tentang virtual reality ini akan dikeluarkan pada Mei 2016, saat penyelenggaraan Google I/O.

(sbr)
Virtual Reality dari Google Reviewed by Boga Aink Kuliner Kekiniana on 12:45 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

All Rights Reserved by Boga Aink © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.